Mengatasi Windows 8 Tidak Bisa ShutDown

Beberapa waktu yang lalu ane nginstal Laptop judulnya ACER Aspire 4739. Jujur ini Pengalaman Ane yang pertama! Begini, setelah ane instal itu Laptop (ane Instal dengan OS Win8) namun setelah
semua instalasi selesai dan menginstal banyak sekali software pendukung (Driver, MS Office, Media
Player, Reader dan lain sebagainya). Namun, betapa kecewanya ane setelah apa yang terjadi ketika ane pencet tombol Shutdown-nya? Kagak mau mati gan!

Logo
Betapa hancur hatiku melihat apa yang terjadi (agak sedikit di dramatasi .... hehehe) Laptopnya kagak mau mati! yang ada hanya mati layarnya doank, namun ketika tikusnya di senggol ech......gambarnya nongol lagi. karena merasa kagak yakin dan kurang percaya ane coba Shutdown pake Shortcut Keyboard tapi hasilnya sama saja. Dengan mata berkaca kaca ane pencet terus dah tombol powernya beberapa detik. ini ane tujukan biar bisa Shutdown (ini Penyiksaan, sebaiknya jangan di tiru).
Setelah apa yang terjadi ane tidak berputus asa lhow, mbah Google jadi jalan keluar yang langsung terpikirkan dalam Dengkul ane (Maklum ane paling males mikir pake kepala boz) selain memang karena beliaunya terbuka sangat, Gratis pula!!!!!
Akhirnya, ber-bunga bungalah hati ane setelah ada sebuah rujukan yang bisa mengatasi masalah
caranya gimana tuch? Hemm... kasih tau gak ea.......
Hehehe...... sia-sialah ane buat judul postingan kalau gak di share caranya. kasian khan yang udah jauh jauh nyasar ke blog gratisan ini
Langsung aje, ke bagaimana cara agar membuat Windows 8 bisa kembali shutdown
Bahan-bahan nya :
  • System Operasi Windows 8 (Versi apapun ane pikir sama saja) yang tidak bisa Shutdown.
  • Sebungkus cemilan, rokok (bagi yang smoking), dan berbagai macam minuman (Minimal 5 jenis ea.....).
  • Niat Hati yang tulus dan Ikhlas.
  • Rela menolong dan tabah.
  • Keyboard (Pastikan dalam keadaan baik dan tidak pernah terendam air/cairan lainnya).
Langkah langkahnya :
  • Nyalakan kembali Laptop (andai sebelumnya sudah dimatikan dengan paksa).
  • Nikmati hidangannya dulu (Biar pikiran Bisa rilex untuk memenuhi poin Niat hati yang tulus dan ikhlas serta point yang selanjutnya).
  • Perhatikan Keyboard (tidak usah perhatikan anak tetangga dulu) dan selanjutnya
  • Tekan Tombol "Windows" dan tahan jangan di lepas dulu (kalau belum tahu tombol yang mana, sila lihat gambar di bawah nanti) tekan juga Tombol "X" lalu lepaskan bersamaan keduanya. maka akan muncul Dialog Box dari pojok kiri bawah. 

Keyboard
  • Pilih "Power Option"

Power Option
  • Pilih "Choose What The Power Button Do"

Choose What The Power Buttons Do
  • Kemudian Klik "Change Setting That Are Currently Unaivalable"

Changes Setting That Are Currently Unaivalable
  • Pada Bagian Bawah Hilangkan CENTANG pada yang bertuliskan "Turn On Fast Startup"

Turn On Fast Startup
  • "Save Changes" dan selesai
SEMOGA BERMANFAAT
Load disqus comments

0 Coretan