Takbiran Idul Fitri 1434 H Musholla Darunnajah

Sejak awal tahun 2000-an, Hanya beberapa orang saja yang mau duduk manis ber-sila berhadapan, antara guru dan murid, antara yang belajar dan yang mengajar. Namun, mungkin karena barokah dari
istiqomah, akhirnya ada juga anak-anak lain yang tertarik untuk mengikuti jejak mereka yang telah lebih dahulu mengkaji ilmu di ruang tamu sebuah rumah.

Melihat adanya perkembangan, para sesepuh berinisiatif untuk membuat sebuah tempat khusus yang bisa di jadikan tempat belajar mengajar ilmu agama di situ. Rencana awal hanya sebuah sura (Musholla) kecil sederhana beralaskan lantai kasar dan berdinding kayu, namun kehendaknya memang tidak bisa di duga dan tidak bisa di hindari, ternyata yang berdiri malah sebuah bangunan megah berlantaikan marmer mewah dan di kelilingi tembok dari batu bata berlapis semen halus dan diwarnai dengan cat ber-merk.
Logo Musholla Darunnajah

Beberapa tahun kemudian ane juga turut nimbrung di situ, dan hingga saat ini alhamdulillah sudah ada ratusan yang telah mengikuti penggemblengan di sana, ane bilang disana karena tempatnya juga memang tidak dekat dengan tempat ane tinggal. tapi meskipun harus lelah dengan mengayuh sepeda bekas kesayanganku untuk sampai di tempat itu, adalah hal yang tidak lagi ane pikirkan.

Hari ini, hampir 6 tahunan lah. Alhamdulillah tempat ane kluyuran kalau habis Magrib sampai Isya' baru pulang ini, telah mengikuti dan menghadiri banyak sekali moment-moment penting yang diadakan di kampung kami, meski dengan modal dengkul dan biasanya serba dadakan, bukanlah menjadikan Image kami di mata masyarakat menjadi buruk.

Tadi malam, ada pawai Takbiran Idul Fitri 1434 H yang bertepatan dengan tanggal 7 Agustus 2013. Dan Alhamdulillah ea..... kami masih bisa nongol kembali meramaikan. padahal sehari sebelum nya (tanggal 6 Agustus 2013) sarana dan tenaga masih tersimpan rapi di kepala, tapi dengan semangat 45 para "Tenaga Ahli" kami dengan sukarela harus lembur untuk mengerjakan banyak sekali dekorasi yang seharusnya di selesaikan lebih dari 1 hari. Ane sendiri sempat ikut sich, tapi tidak lama.

Alhasil, tadi malam sudah bisa dikatakan ikut meramaikanlah..... hehehehe.


Tidak ada salahnya moment-moment seperti ini ane coretkan di dinding blog yang sebenarnya sudah lama hidup di blogger namun belum juga bisa menghidupi empunya blog...qiqiqiqiq.

Ada beberapa Preview hasil kerja mereka dan juga video dengan kualitas amatir (agak buram gan, tapi bisa lah buat menggambarkan keramaiannya............ ^_^)

Berikut ini, mobil perkasa Hasil pinjaman dari salah satu Masyarakat yang sangat peduli dengan kami.


Dekorasi Pawai Takbiran2
Dekorasi Pawai Takbiran1








Kalau yang ini adalah sedikit keramaian Pawai Takbiran Idul Fitri 1434 H yang Kami ikuti



Keramaian Pawai Takbiran
Penghuni Dekorasi Pawai Takbiran

Beberapa Peserta Pawai Takbiran
Ramainya Pawai Takbiran









Berikut Video Takbiran Idul Fitri 1434 H yang bisa di abadikan

 


Sekian dulu sharing-sharingnya.......... Wasallam!
Load disqus comments

0 Coretan