Wifi Dari Hape Samsung Galaxy

Selamat bergabung bagi pembaca baru yang jelas nyasar gak tau arah hingga ngeklik Blog sederhana dengan merk ChybBlog ini. Setelah lama kagak posting, kangen juga ternyata buat posting untuk sekedar berbagi..... hehehe.

Kali ini sebenarnya ane bingung mo posting
apa'an, trus ane lihat kemarin ada yang masih terkagum-kagum melihat ada wifi yang dipancarkan dari hape yang ane kantongi (kagak sombong ya, jelek jelek begini ane juga punya hape keren berbasis android hasil cicilan...kwkwkwk) dari situlah muncul inspirasi untuk berbagi kembali, agar anak bangsa kita tidak terlalu NGGUMUNAN (bahasa jawa = terlalu sering terheran heran, Red).


Wifi dari Samsung Galaxy


Perkenalkan teknologi WIFI dulu ya, singkatan dari Wireless Fidelity memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks - WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11. Standar terbaru dari spesifikasi 802.11a atau b, seperti 802.16 g, saat ini sedang dalam penyusunan, spesifikasi terbaru tersebut menawarkan banyak peningkatan mulai dari luas cakupan yang lebih jauh hingga kecepatan transfernya. (sudah cukup segitu aja biar gak kepanjangan artikelnya).

Jadi intinya gampang aja, wifi itu jaringan internet yang disebarluaskan tanpa menggunakan kabel, angin aja cukup untuk menjadi perantara saluran koneksi internetnya namun dengan syarat dan ketentuan berlaku.
samsung galaxy
Kembali ke ju......dul (sedikit menggunakan gaya Mas Tukul Arwana) Wifi dari samsung galaxy, caranya gimana.
Langkah pertama adalah ente diharuskan masuk dulu ke "Pengaturan"nya (ini di dalam samsung galaxy star GT-S5282 ya...) kemudian masuk di "MoreSettings" gencet opsi "Tethering and Portable Hotspot" nah dari situ ente bisa atur dan kayaknya sampai disitu ente kagak akan kesulitan dech (kalau belum dicoba pasti sulit, mangkanya coba dulu kalau memang tertarik).
NB: Dalam Tethering posisi ON, perlu diperhatikan bahwa koneksi internet yang dipakai adalah internet GPRS. Anda tidak bisa Menggunakan koneksi Internet Wifi kemudian di sebarkan kembali menggunakan Wifi karena sistem hanya mampu bekerja dengan satu Wifi On yaitu yang anda gunakan atau yang anda bagikan saja. Terima kasih.
Load disqus comments

0 Coretan