Cara Menghilangkan Babylon Search Dsb...

Baru saja ane Install Windows. namun beberapa waktu kemudian setelah ane install game dan software-software kecil pelengkap suasana, di mesin pencarian Mozilla nya udah kagak default.



menyebalkan sekali menurut ane, tapi kagak tau kalau menurut ente. yang jelas ane mau kasih tau info ini ajelah. ea mungkin suatu saat atau memang sebelumnya ente sudah pernah mengalaminya mungkin, kejadiannya seperti ini : saat browsing, hasil browsing itu tidak melalui google melainkan melalui nama lain, Babylon misalnya, namun di Mozilla ane bukan Babylon tapi sejenis dengan Babylon dengan nama lain yaitu Search among. ciri-ciri berubahnya mesin pencari ini sebenarnya sudah bisa kita lihat pada Homepage Mozilla-nya, karena jika sudah berubah dari default maka Halaman depan tidak lagi menampilkan tulisan Google yang besar berada di tengah melainkan nama mesin pencari yang lain.

sebenarnya bukan masalah, dan kita tetap bisa browsing. namun menurut ane hal seperti ini sangat mengganggu pemandangan.Ciyus..... bagaimana cara kita menghilangkan mesin pencari yang secara tidak sengaja menjadi pencari default kita itu?

berikut ada tips singkat :

yang pertama, dalam system komputer jika ada (karena banyak juga yang tidak masuk ke dalam system C) cabut aja software dari mesin pencari itu dengan masuk ke Control Panel dan klik aja Add/Remove Program, nah di situ ente cari aja nama mesin pencari itu kemudian klik BONGKAR!

kemudian setelah mencabut software nya (jika memang ada), langkah selanjutnya adalah menyetting Mozilla nya. dengan cara mengembalikan ke pencarian defaultnya lagi.


jika ingin mengubah halaman depannya saja kembali ke asal Pabrikan ketika kita klik "gambar Rumah", maka silahkan masuk ke Tools/alat kemudian Properties, nah di dalam Tab General ente lihat di kolom yang di sampingnya bertuliskan Beranda/Homepage, dan klik aja kembalikan ke default.

namun jika ente juga ingin mengembalikan mesin pencariannya jika anda masukkan Keyword ke kolom Url maka anda perlu cara lain, buka tab baru kemudian ketikan di dalam kolom Url dengan "about:config" tanpa anda seru kemudian klik "saya berjanji"(yang pake bahasa inggris terjemahkan sendiri aja ea...hehehehe), trus di kolom pencarian ketikan mesin pencari yang biasa muncul dan yang tidak kita harapkan itu, semisal babylon. maka akan muncul http://babylon..bla...bla..bla..... setelah itu klik kanan dan reset/kembalikan ke default dan keluar.

setelah itu silahkan cek berhasil pa kagak, karena ane nyoba sendiri ternyata berhasil, jika anda tidak berhasil boleh commentlah, ntar ane bantu sebisa ane......xixixixi

selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Load disqus comments

0 Coretan