Niat puasa Hari Tarwiyah dan 'Arafah



Puasa tinggal beberapa hari woy......! udah pada hapal niatnya puasanya belum? Kalau belum monggo di hapalkan dulu! Berikut niatnya puasa pada bulan dzulhijjah (hari tarwiyah dan arafah) :

Niat puasa pada hari Tarwiyah :


نَوَيْتُ صَوْمَ تَرْوِيَةِ سُنَّةَ لِلهِ تَعَلَى
Artinya : saya berniat puasa tarwiyah, sunnah karena Allah Ta’ala
Kemudian untuk niat puasa hari Arafahnya :


نَوَيْتُ صَوْمَ عَرَفَةِ سُنَّةَ لِلهِ تَعَلَى
Artinya : saya berniat puasa ‘arofah, sunnah karena Allah Ta’ala
Trus belum tau keutamaannya juga? Ni ane kasih beberapa keutamaan orang yang melakukan puasa pada hari tarwiyah dan arafah (tanggal 8 dan 9 dzulhijjah) menurut beberapa hadits yang ane temui (kagak usah pake tulisan arab ea, ane males nulisnya, ini di sebabkan karena ane kan masih baru belajar ngetik. so belum lancar betul....hehehehe) :
-          Bagi orang yang melakukan puasa tarwiyah, maka akan dihapuskan dosanya satu tahun silam yang telah terlewati (kebayang g tuch banyaknya dosa yang telah kita lakukan sekian lama)
-          Nah ini lebih asyeek lagi, bagi orang yang melakukan puasa ‘arafah, maka akan di hapuskan dosanya setahun yang lalu dan setahun yang akan datang
-          Akan di anugerahi oleh Allah SWT beberapa kemuliaan, antara lain :
  • Diberi keberkahan pada umurnya.
  • Bertambahnya harta. 
  • Kehidupan rumah tangga akan terjamin. 
  • Membersihkan diri dari beberapa dosa yang telah lalu. 
  • Amal dan ibadahnya akan dilipat gandakan. 
  • Allah akan memudahkan kematiannya. 
  • Allah akan menerangi kuburnya selama dia berada di alam barzah. 
  • Allah akan memberatkan timbangan amalnya di padang mahsyar kelak. 
  • Selamat dari jatuhnya kedudukan di dunia. 
  • Martabatnya akan di naikkan di sisi-Nya.

Weew, sekian banyak keutamaan yang bakal kita dapatkan bila kita mau melaksanakan ibadah ini, bisa jadi jika ente tidak melaksanakan ibadah yang satu ini pastilah bakal menyesal di kemudian hari.........
Monggo.....ane cuman mengingatkan keputusan tetap di tangan ente-ente semua, semoga bermanfaat!
Load disqus comments

0 Coretan