Galau?

Awalnya hanya merasakan gelisah, beberapa detik kemudian males ngapa-ngapain, kagak badai kagak ada angin tiba-tiba cengar cengir sendiri, belum habis cengar cengirnya mendadak sedih. yang pada akhirnya "Mumet" melanda. perubahan perasaan yang mendadak seperti inilah yang sekarang ngetrend di sebut
"galau" oleh para remaja di indonesia.
Kalau orang-orang inggeris biasanya menyebutnya dengan sebutan "Bad Mood" mungkin, karena pada situasi seperti ini memang rasanya pengen teriak yang sekeras-kerasnya, pengen nangis sepuas-puasnya dan sebagainya.
Atau mungkin karena ente-ente pada baru pindah dari kampung ke tempat yang masih asing misalnya, pastilah di situ ente harus memulai lagi yang namanya menjalin hubungan, entah kenalan atau PDKT (bukan hanya dalam pacaran aja bisa di namain pendekatan lhow), trus bagaimana cara agar kita tidak merasakan yang namanya galau? silahkan simak beberapa tips dari salah satu penduduk yang mau membahas masalah ini dengan detail ...kwkwkwk. berikut tips dari Info Sehat :

  1. kamu ngga sendirian….percaya dech, masih banyak ada bokap, nyokap, kakak, adik yang bisa kamu ajak berbagi rasa, kalo ama pacar curhatnya dikit2 aja.
  2. Yakinlah bad mood pada remaja adalah hal biasa, kalo ga pernah bad mood berarti di ragukan kemanusiannya (maksudnya elo tuh orang apa bukan… :D )
  3. Atur napas…tahan…keluarkan 5 jam kemudian (mati donk…?). ngga bakalan mati kok, coba atur napas senada dan seirama, tenangkan pikiran…(walah jangan tidur donk say…).
  4. berhitung 1-1000 (jamin bad mood kamu akan hilang dan berubah jadi capek), jika kita lagi sensi, cobalah untuk selalu bergerak ( keep moving…nyapu halaman kek, ngepel satu sekolah kek), whateverlah pokoknya yang penting bikin rasa yang ngga enak itu lenyap.
  5. Olahraga. ini sering di anggap sebagai teknik jitu penghilang bad mood, ente punya tim futsal, atau yang cewek hobby renang. olahraga bisa menghilangkan perasaan yang ngga karuan plus ga jelas.
  6. tidurlah yang cukup, jika kita lagi sensi susah tidur itu pasti, miring salah, tengkurep susah, tapi cobalah untuk tidur karena tidur akan merileknya otot syaraf penyebab bad mood. jika kita bad mood dan nekad ngga tidur besok kamu mungkin akan di gamparin temen kamu. karena mudah emosi ga jelas (trust me….pengalaman pribadi…hahahhaha ).
  7. Tuangkan perasaan kita, kalo jaman engkong ane nih, misalnya lagi galau galau githu katanya sih suka nulis dairy ( dear diary… bla bla bla), berhubung kita anak modern kalo galau yang nulis blog donk say..curahkan semua perasaanmu..rasa galaumu…kali aja ada cowok ganteng atau cewek cakep yang mbaca, jadi terharu…terus…terserah ente dah….hahhahaha.
  8. Menangislah. apapun jenis kelamin anda, jika ingin nangis menangislah yang keras…kalo malu ngumpet nangisnya. tangis ada akan mengeluarkan semua kegalau atau bad mood dalam hati. kalo ada cowok bilang ” sorry yah gw nangis gw kan cowok….!!! jangan jadiin dia pacar karena dia pembohong besar…wkakakakakkakaa.
  9. Bicaralah dengan tuhan, jika semua cara diatas belom bisa menghilangkan rasa galaumu, coba berbicara dengan Tuhan, trust me dia mendengar isi hati kita.

demikianlah postingan kali ini, semoga bisa membuat ente-ente merasa lebih baik, karena "marah itu lebih baik daripada putus asa" (tapi ea jangan marah marah mulu.... itu juga kagak baik kan!)... uke, trims!

Load disqus comments

0 Coretan