Pengendalian | Amarah | Emosi

Emosi atau Rasa Amarah adalah merupakan kekuatan terbesar yang tersembunyi dalam setiap diri manusia (meskipun ada beberapa orang yang ada di OnTheSpot yang tidak bisa marah.....eh eh eh)
maka dari itu jangan heran kalau ada orang yang sedang marah kemudian barang-barang yang ada di sekitarnya pecah berantakan.... hal itu di karenakan saking besarnya kekuatan yang keluar dari amarah (seperti Goku kalau sedang berubah jadi manusia saiya, pasti apa yang ada di sekitarnya akan berantakan!).

Nah, disini yang terpenting adalah ente-ente bisa mengendalikan, mengontrol dan mengalihkan, jika itu semua tidak bisa terwujud. maka hal di atas tadilah yang akan terjadi.

Berikut ini beberapa tips yang ane dapat dari berbagai sumber daya internet. silahkan di nikmati :
Kendalikan Rasa Amarah

  • Ketika ente sedang marah, yang perlu ente lakukan adalah tidak melakukan apa-apa alias DIAM, jangan sampai ada sepatah kata pun yang keluar dari tu mulut. karena ketika sedang marah maka yang akan di ucapkan pun biasanya tidak akan bagus untuk di cerna di telinga.
  • Tidak hanya diam, ambil nafas panjang-panjang kemudian keluarkan melalui mulut. (kog kayak senam jantung sehat ea....?????) ini bukan senam melainkan salah satu cara untuk menghilangkan ketegangan yang sedang menjajah kepala kita. jadi kita bisa lebih refleks dan tenang.
  • Ketika ente sudah tenang, pastilah akan sehat akan mulai muncul, karena pada saat sedang marah, pemikiran, perkataan, perbuatan tentu akan kita sesali ketika ada pada saat sudah tidak marah alias normal.
  • Nah baru pada saat itu ente masukkan sugesti kepada diri ente sendiri bahwa "orang yang tidak mampu mengendalikan amarahnya adalah termasuk orang yang lemah".
  • Setelah itu silahkan raih kembali akal sehat ente yang barusan minggat entah kemana karena sedang marah.
 So, cukup segitu aja, ane kira segitu aja kalau kita benar-benar bisa menjalani-nya tentu rasa amarah akan redam dengan sendirinya.

tidak hanya itu yang bisa ente lakukan, ada jalan lain yaitu :

Ketika kita sedang marah makan energi kita pun akan semakin kuat..... iya khan?????!!! kalau ia mengapa tidak mengalihkan kekuatan yang disebabkan oleh amarah itu pada hal yang positif, misalnya daripada banting-banting barang yang tentunya merugikan, apa tidak mending ente pegang kapak kemudian bantingkan aja ke kayu, amarah kita terlampiaskan, bermanfaat pula, lumayan khan buat kayu bakar emak di dapur... hehehehe.

ea udah sekian aja, semoga bermanfaat!
Load disqus comments

0 Coretan