Cara Ngetag Teman FB Via Hape

Kemaren aku diminta untuk ngajarin cara menandai teman atau istilah lainnya "Tag", cara ngetag ini sebenernya gampang buat ente-ente yang make dekstop, tapi bagi penggemar via hape-hape jelek kayak punya ane mah beda lagi.

buat hape-hape sejenis android dan antek-anteknya ngetag temen juga bukan perkara yang sulit, karena sudah di fasilitasi oleh Facebook sendiri. tapi kalau untuk pelanggan yang maunya gratis mulu kayak ane yang selalu menggunakan 0 facebook ea tidak di urusin alias harus nyari cara sendiri dunk!

ukelah, mengurangi inti pembahasan langsung aja ente pendengin caranya (ane saranin penggunaan ini di 0 Facebook, itu tuch facebook yang kagak pake gambar) :

tentu saja siapkan hape yang bisa buat ngenet, tapi jangan terlalu canggih juga, paling tidak kualitasnya setingkat dengan java aja dech (milik ane mah hape SE jenis k530i).

kemudian siapkan juga browsernya, ada berbagai cara untuk menambahkan alamat facebook, semisal melalui bookmark atau langsung aja masuk ke browser (khusus nokia biasanya) dan kemudian langsung ketikkan aja alamatnya (http://0.facebook.com) atau juga bisa melalui m.facebook.com

nah, setelah ente masuk dan mau buat status atau komentar yang ada tulisan berwarna biru kemudian kalau di klik akan masuk ke profil orang lain. silahkan simak cara berikut :

sebenarnya inti dari semuanya ini adalah ID dan Kode Masukan untuk ngetagnya

mari kita bahas mengenai ID, id orang atau id kita bisa kita ambil dengan melihat alamat Url yang ditampilkan ketika membuka page facebook sendiri. contoh Url yang ane punya adalah
 http://m.facebook.com/story.php?story_fbid=3318750867612&id=1833497103&refid=17&_ft_=fbid.3318750867612
dari Url diatas perhatikan yang ane Bold, itu merupakan ID saya

ada lagi contoh yang lain seperti Url ini
http://m.facebook.com/story.php?story_fbid=291657430945101&id=100003025382916&refid=17&_ft_=fbid.291657430945101
urutan tetap sama namun yang namanya Id ea jelas beda dunk
trus url ini bisa ente lihat dengan cara masuk ke komentar yang ada di dinding orang yang anda tuju (semisal masuk ke profil ane terus klik komentar pada salah satu status ane terserah yang mana) kemudian lihat url dan lakukan pengcopyan di situ (ada banyak cara untuk melihat url, contohnya di nokia yaitu dengan mengeditnya melalui masukan ke bookmark). Trick ini tidak berlaku untuk browsing menggunakan aplikasi ea, jadi harus menggunakan opera mini atau browser bawaan.

setelah mengetahui id nya kita tinggal masukkan itu kedalam kode Sourch nya, berikut kodenya
@[ID:]
disitu ente paste Id orang yang anda tuju tepat pada kode "ID", so hasilnya akan seperti ini
@[1833497103:] atau @[100003025382916:]

nah, setelah nulis yang seperti itu ente bisa tambahkan kata terserah enta di belakang atau di depan pokonnya jangan sampai memotong kode yang sudah jadi tersebut.
silahkanmencobadangoodluck!
Load disqus comments

0 Coretan