Keutamaan Mendengarkan Al-Qur’an


Berikut ini ane cuman bisa nulis hadits dengan terjemahan “ala gue”, jadi seandainya ada kesalahan ane berharapa ente-ente yang ngajarin ane untuk ngebenerinnya... UKE!

Sebenarnya ada banyak keutamaan yang bisa ente dapatkan hanya dengan mendengarkan Bacaan Al’Qur’an atau Menyimak Orang yang membaca Al’qur’an. Dan ane cuman bisa menulis dua aja..... tapi daripada nggak.... khan “sampaikanlah walau satu ayat”, so cekidot!

Sabda Nabi:
الدَّعِى وَالْمُؤَمِّنُ فِى الْأَجْرِ شَرِيْكَاةِ, وَالْقَارِئُ وَالْمُسْتَمِعُ فِى الْأجْرِ شَرِيْكَاةِ, وَالْعَالِمُ وَالْمُتَعَلِّمُ فِى الْأجْرِ شَرِيْكَاةِ.
Orang yang “berdo’a” dan membaca “Amin” itu mendapatkan pahala yang sama, mendengarkan/membaca “Al-Qur’an” juga pahalanya sama, yang “’alim” dan yang “belajar” juga pahalanya sama.
Sabda yang lain dari beliau (Nabi) :
مَنِ اسْتَمَعَ إلَى اٰيَةٍ مِنْ كِتَابِ اللهِ كَانَتْ لَهُ نُوْرًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَفِى الْخَبَرِ كُتِبَ لَهُ عَشْرُ حَسَنَةٍ وَفِى رِوَيَةٍ مَنِ اسْتَمَعَ إلَى اٰيَةٍ مِنْ كِتَابِ اللهِ كُتِبَ لَهُ حَسَنَةٌ مُضَاعَفَةٌ وَمِنْ تَلَاهَا كَانَتْ لَهُ نُوْرًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ.
“Barang siapa yang mau mendengarkan seayat saja dari Kitab Allah, maka di hari qiyamat ayat itu akan menjadi nur yang meneranginya”. Dalam riwayat lain : “setiap huruf ditulis mendapat 10 amal kebaikan”. Riwayat yang lain : “ditulis mendapatkan kebaikan yang sangat banyak/berlipat ganda dan barang siapa yang membaca seayat saja maka ayat itu akan menjadi nur yang menerangi dia di hari qiyamat.
Load disqus comments

0 Coretan