Contoh Pidato Anak

berikut ada beberapa contoh pidato untuk anak-anak yang ane dapat dari lomba Pildacil di kampung ane beberapa tahun yang lalu, uke langsung cek aja lah....



Assalamualaikum Wr Wb
...........Muqoddimah.........
Kepada yang bapak guru dan ibu guru yang saya hormati...
Yang terhormat jajaran dewan juri....
Kepada teman-teman yang saya sayangi......
Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan beberapa masalah yang berhubungan dengan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, sebagai pembuka marilah kita cermati dan amati kehidupan yang ada di sekitar kita, karena sebenarnya ada banyak sekali kemaksiatan yang sering kita jumpai namun kita tidak menyadari akan hal itu.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya hal itu, antara lain adalah :
1.    Kebodohan umat terhadap agama/Ad-din
Masyarakat kita memang mayoritas muslim, namun mayoritas juga yang belum mengetahui dengan benar ajaran agama mereka sendiri, dan juga belum mengetahui benar apa yang di perintahkandan apa yang di larang oleh agama mereka sendiri, sehingga tidak sedikit kita temukan orang-orang yang melakukan maksiat namun itu mereka anggap sebagai hal yang biasa. Kemudian yang ke
2.    Lemahnya iman dari godaan Syetan.
Yang perlu di garis bawahi adalah bahwa tidak semua orang yang melakukan kemungkaran itu tidak mengetahui akan kemungkaran yang ia lakukan, akan tetapi ada kalanya karena ia memiliki iamn yang lemah, sehingga ia cenderung melakukan kemungkaran dengan alasan “Ah ini Cuman dosa kecil...... Ah cuman sekali ini saja”, nah, inilah yang perlu kita binasakan, karena dari yang kecil pasti akan berlanjut menjadi besar!
Para pendengar yang saya hormati...... kemungkaran itu akan terus berlanjut bila kita senantiasa membiarkannya, sabda Rasulullah :
مَنْ رَأَى مِنْكُمْ مُنْكَرًا فَلْيُغَيِّرْهُ بِيَدِهِ فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِقَلْبِهِ وَذَلِكَ أَضْعَفُ اْلإِيْمَانِ.
“ Barang siapa diantara kamu melihat kemungkaran maka ia harus mengubah dengan tangannya, jika ia tidak mampu maka dengan lisannya, dan jika tidak mampu maka dengan hatinya dan demikian itu adalah selemah-lemahnya iman (HR. Muslim )
sebagaimana firman Allah yang artinya :
“Dan hendaklah ada diantara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh yang ma’ruf dan mencegah yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung (QS. Al Imran : 104).
Dan sekian dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi diri saya pribadi.
Wabillahi taufik wal hidayah
Wassalamualaikum Wr Wb
Yang ini juga ada lagi

Assalmualaikum Wr Wb

……………………….muqoddimah …………………………….

Dewan juri yang
saya hormati dan teman2 ku yang senantiasa berbahagia entah karena melihat penampilan saya atau karena kebahagiaan yang lain. ….

Izinkanlah saya untuk ikut bersama kalian kelak menuju ke surga…..

ke Surga….???? Mau Dunk…..!!!!!!!

Ok! saya mau Tanya sama kalian semua…….Mau nggak masuk surga….? Surga yang penuh kenikmatan, penuh kebahagiaan yang tidak akan pernah kita dapatkan didunia ini.

Kalau temen2 mau…..ada syaratnya!!
Apaan tuch ??

Syaratnya kita harus menjadi anak yang sholeh dan sholehah.
Itu salah satu kunci menuju ke surga.

Dulu… ketika kita diberi nama oleh orang tua kita, mereka sangat ingin agar kita menjadi anak yang shaleh dan sholehah, makanya sekarang kita menyandang nama-nama sedemikian bagusnya…… karena nama itu merupakan do’a bagi kita sebagai pemilik nama itu.

Udah pada tau belum bagaimana caranya menjadi anak yang sholeh dan sholehah?????.... bagi yang udah tau kasih tau pada yang belum tau ea, dan bagi yang belum tau bisa Tanya pada yang sudah tau …..uke!

Begini, sholat dan ngaji itu 2 contoh cirri anak yang sholeh. sholat 5 kali dalam sehari subuh, dhuhur, ashar, magrib, dan isya Dalam surat An-naim ayat 62
Yang artinya :
 Maka bersujudlah (sholat) kepada Allah dan sembahlah (Dia).

Kenapa sholat ??
karena sholat adalah kewajiban seorang muslim. jadi kalau nggak sholat dapat apa coba……? dosa dan masuk neraka. !!!!!! Nggak jadi dech masuk surga..
Kaciaaaaan dech lhooo………..

Yang kedua apa
…..? mengaji membaca kitab suci Al-quran. Mari kita amalkan kebiasaan yang baik dengan selalu membaca Al Qur’an yang merupakan salah satu identitas kita sebagai oranng muslim.  Dengan membaca kita akan mendapatkan ilmu yang sangat banyak. Dengan ilmu hidup kita akan menjadi mudah.

Jangan sampai lupa lhoo!!SHO
…….LAT DAN NGA…….JI !!!

Sekian dari saya, WALLAHU A’LAM…… kurang lebihnya mohon di maafkan, tak ada kesempurnaan kecuali Dia yang maha sempurna…

Ono Kang Put meres Santen
Menowo Wonten luput, kulo nyuwun ngapunten

Wassalamualaikum Wr Wb
Cukup Sekian dan terima kasih, semoga bisa bermanfaat ...........
Load disqus comments

0 Coretan